BERITA GEMA MEDIA

13 ORANG GURU MI GUPPI IKUTI PEMBELAJARAN PROGRAM MICROSOFT POWER POINT DI LAB KOMPUTER MI GUPPI II

13 ORANG GURU MI GUPPI IKUTI PEMBELAJARAN PROGRAM MICROSOFT POWER POINT DI LAB KOMPUTER MI GUPPI II

Untuk meningkatkan pelayanan informasi di Kota Mojokerto Sebanyak 13 (tiga belas) orang guru MI GUPPI II Kota Mojokerto telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan pembelajaran program Microsoft Power Point tahap I, diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto Tahun 2018 melalui Telecenter Palapa, hari Senin (17/12/2018), bertempat di Ruang Lab Komputer MI. GUPPI II Kota Mojokerto. Hal tersebut dilakukan oleh Telecenter Palapa adalah untuk memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat utamanya bagi para guru yang ingin memantapkan kembali pemahaman tentang program Micosoft Power Point.

Secara resmi kegiatan pembelajaran Program Microsoft Power Poin dibuka oleh Samsul Huda, SE, Manajer Telecenter Palapa mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam upaya peningkatan kompetnsi guru dalam proses belajar mengajar. Sebagai tambahan pengetahuan keilmuan, seorang guru tidak cukup mempelajari atau mendalami dari buku-buku pustaka yang ada, melainkan memerlukan media tambahan sebagai pendukung atau bekal dalam proses belajar mengajar.

Hal senada Kepala Sekolah MI Guppi II Abdul Haris DH, SE, M.Pdi, juga menyampaikan Salah satu media yang cukup membantu adalah menambah pengetahuan guru melalui media elektronik salah satunya pembelajaran program Microsoft Power Point di telecenter palapa agar dapat membantu dalam meningkatkan profesionalisme guru. Dengan pembelajaran ini saya berharap akan dapat membawa pemikiran-pemikiran baru dan wawasan-wawasan baru bagi seorang guru dalam mengajar. Jadi saya ingin menempatkan media elektronik sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru di sekolah MI GUPPI II Kota Mojokerto, utamanya meningkatkan kualitas IT bagi para guru dan agar semua bisa dan tidak sampai ketinggalan dengan sekolah-sekolah lainnya. Kata Abdul Haris.

Tujuan dari kegiatan pembelajaran menurut Samsul Huda adalah guna meningkatkan kemampuan guru dalam program Power Point dan agar para guru MI GUPPI II bisa membuat materi pembelajaran dengan slide Power Point. Pembelajaran program Microsoft Power Point tahap I, penyaji materi Samsul Huda, SE dan Raditia Septian Putra, SH, dengan materi Program Microsoft Power Point. Diskominfo dan narasumber sebagai penyelenggara kegiatan dari pembelajaran program Microsoft Power Point yang berlangsung sehari ini diharapkan agar semua guru bisa memberikan materi pembelajaran kepada anak didiknya dengan slide yang lebih praktis dan simple. Menurut Samsul Huda peserta sangat antusias mengikuti pembelajaran ini dan pengakuan salah seorang guru, peningkatan kualitas IT bagi seorang guru sangat penting sekali, oleh karenanya pembelajaran semacam ini akan dilanjutkan pada tahap berikutnya di Telecenter Palapa.(Yuk).

. . .